\

Sukseskan POPDA XI Banten, DLH Kota Tangerang Siagakan 150 Personel Kebersihan

Kota Tangerang siap menjadi tuan rumah gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI tingkat Provinsi Banten pada 9-13 Juni mendatang. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang siap turut menyukseskan gelaran tersebut, dengan memastikan kebersihan terjaga di seluruh venue yang disediakan.

Kepala DLH Kota Tangerang Tihar Sopian menjelaskan, setiap venue cabang olahraga (cabor), DLH Kota Tangerang menyiagakan lima petugas Sapu Bersih (Saber), dua bentor dan fasilitas tempat sampah ekstra. Petugas atau sarana prasarana akan ditambah secara insidentil sesuai kondisi di setiap venue.

“Secara keseluruhan DLH Kota Tangerang siap menjaga kebersihan seluruh venue, untuk kenyamanan seluruh atlet atau pun pengunjung selama POPDA XI Banten berlangsung di Kota Tangerang. Tercatat, DLH Kota Tangerang menyiagakan 150 petugas kebersihan yang akan disebar di 25 venue,” ungkap Tihar, Selasa (4/6/24).

Ia pun mengimbau, seluruh atlet, pengunjung atau siapa pun yang datang dan terlibat dalam gelaran POPDA XI Banten di Kota Tangerang, untuk turut menjaga kebersihan di seluruh lokasi acara. Tidak membuang sampah sembarang, dan tak ragu saling menegur satu sama lain jika melihat ada yang membuang sampah sembarangan.

“Diimbau, untuk pembuangan sampah dengan tertib di tempat yang sudah disediakan. Sehingga, jika semua pihak patuh dan mendukung, maka lingkungan sekitar area tetap bersih dan nyaman. Serta tertib pembuangan sampah, maka setiap harinya sampah akan terangkut tuntas oleh petugas,” katanya.

Sebagai informasi, Pembukaan POPDA XI Banten akan berlangsung di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, pada Sabtu (8/6), mulai pukul 19.30 WIB hingga selesai, dengan mendatangkan bintang tamu nasional band Tipe-X.

POPDA XI akan berlangsung pada 9-13 Juni. Dengan 25 cabor POPDA yang akan berlangsung, kontingen Kota Tangerang akan melibatkan 532 orang, yaitu 390 atlet, 48 pelatih, 46 asisten pelatih, 25 official dan 25 manager.

BERITA LAINNYA

27 Nov 2021 08:11

Olah Bank Sampah Weekend…