\

DLH Kota Tangerang Berikan Kiat Mengantisipasi Penumpukan Sampah Selama Musim Mudik Lebaran

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Tihar Sopian mengimbau kepada para pemudik agar menjaga kebersihan selama perjalanan ke kampung halaman. Salah satunya, dengan tidak membuang sampah sembarangan selama perjalanan.

"Tentu selama perjalanan pemudik tetap mengonsumsi makanan dan minuman. Namun, sampah-sampah dari sisa makanan dan minuman tersebut harus tetap diperhatikan. Hal-hal yang harus dilakukan adalah membawa tumbler atau botol minum. Termasuk membawa tas guna ulang untuk menghindari penggunaan plastik sekali pakai," ungkapnya, Jumat (5/4/24).

"Lalu, letakkan sampah sesuai dengan jenisnya, ambil makanan secukupnya dan habiskan makanan tanpa sisa. Terakhir selalu bawa alat makan sendiri yang dapat digunakan berulang kali untuk menghindari alat makan sekali pakai," lanjut Tihar.

Tihar berharap, masyarakat Kota Tangerang yang melakukan mudik dapat menjaga kebersihan lingkungan selama perjalanan. Sehingga, tidak terjadi berbagai efek negatif yang diakibatkan oleh penumpukan sampah.

"Ayo kita sama-sama tetap menjaga kebersihan lingkungan selama mudik Lebaran di mana pun berada. Terapkan tips-tips mudik minim sampah tersebut sebagai upaya kita peduli terhadap kebersihan lingkungan," tutupnya.

BERITA LAINNYA

27 Nov 2021 08:11

Olah Bank Sampah Weekend…