\

Dinas Lingkungan Hidup Kembali Meraih Juara dalam Ajang Tangerang Satu Data Satu Peta Tahun 2024

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) kembali menggelar Penganugerahan Satu Data Satu Peta Tahun 2024, di Hotel Aryaduta, Kabupaten Tangerang, Kamis (22/2/24).

Diketahui di tahun ini, ada empat kategori penganugerahan. Yakni, kategori OPD/BUMD Produsen Data Terbaik, Simpul Jaringan Informasi Geospasial Terbaik, Inovasi Informasi Geospasial Terbaik, dan Sahabat Satu Peta Terbaik. Alhamdulillah Dinas Lingkungan Hidup mendapatkan Juara II pada Kategori Produsen Data Terbaik.

Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti mengucapkan terima kasih dan selamat kepada seluruh pihak yang menerima Penganugerahan Penganugerahan Satu Data Satu Peta tahun 2024 ini.

“Semoga, menjadi tanda apresiasi dan suntikan semangat untuk mengembangkan Tangerang Satu Data Satu Peta yang lebih maksimal lagi,” harap Indri.

Sementara itu, Koordinatoor Kelembagaan dan Pembinaan Simpul Jaringan Badan Informasi Geospasial (BIG) Aris Haryanto menyatakan, cukup bangga terlibat kedua kalinya terlibat dalam Penganugerahan Simpul Jaringan Geospasial Kota Tangerang.

“Melihat pertumbuhan Satu Data Satu Peta Kota Tangerang sangat luar biasa. Begitu juga dengan seluruh OPD/BUMD bahkan sampai di tingkat kecamatannya terlihat serius, semangat dan penuh ambisi untuk maju bersama,” seru Aris.

Lanjutnya, penganugerahan ini pun menjadi bukti nyata adanya prospek yang cerah untuk mempertahankan status unggulnya Kota Tangerang di dalam kategori simpul jaringan geospasial.

“Saya apresiasi setinggi-tingginya terhadap kinerja Kota Tangerang dan seluruh peraih penghargaan dalam pengembangan dan integrasi data dan simpul jaringan geospasial,” katanya.

Semoga dengan prestasi yang didapatkan oleh Dinas Lingkungan Hidup dapat lebih meningkatkan lagi dalam hal pengelolaan data statistik dan data spasial untuk mendukung Tangerang Satu Data Satu Peta ke depannya.

BERITA LAINNYA

27 Nov 2021 08:11

Olah Bank Sampah Weekend…