\

Dinas Lingkungan Hidup Kembali Menggelar Kegiatan Pembinaan Sekolah Adiwiyata Kota Tangerang

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pembinaan Sekolah Adiwiyata Kota Tangerang Tahun 2024 yang digelar di Ruang Rapat Akhlakul Karimah Gedung Pusat Pemerintahan (PUSPEM) Kota Tangerang, Rabu, (29/05).

Dalam kesempatannya, Pj Wali Kota, menyampaikan pentingnya sekolah adiwiyata sebagai salah satu bagian dari laboratorium kehidupan bagi para siswa.

"Penting karena merupakan bagian dari laboratorium kehidupan bagi anak-anak kita untuk meningkatkan kesadaran lingkungan, bagaimana menjaga dan berperilaku hidup bersih, kemudian juga menjaga lingkungan sekitar agar mereka dapat akrab dengan suasana yang ramah lingkungan," tutur Pj Wali Kota, dalam arahannya saat membuka kegiatan yang dihadiri oleh para kepala sekolah dan perwakilan dari SD dan SMP se-Kota Tangerang tersebut.

Untuk itu, Dr. Nurdin, meminta kepada para guru agar dapat senantiasa menerapkan dan membiasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta ramah lingkungan kepada para siswa di sekolah.

"Yang ditekankan adalah pendidikan untuk berperilaku sadar lingkungan, seperti bagaimana agar anak-anak dapat menghemat energi, membiasakan setelah selesai beraktivitas agar mematikan listrik, membuang sampah yang benar, bagaimana memilahnya dan sebagainya," terang Dr. Nurdin.

"Termasuk juga untuk meningkatkan kesadaran tentang penghijauan dan juga konservasi air. Harus mulai dapat ditanamkan pengetahuan dan wawasan tentang perilaku sadar lingkungan," tambahnya.

Mantan kepala Pusdatin Kemendagri tersebut, berharap, melalui kegiatan pembinaan tersebut sekolah-sekolah di Kota Tangerang dapat memberikan pemahaman serta wawasan yang optimal terkait pentingnya PHBS dan sadar lingkungan bagi anak-anak.

"Agar tidak hanya membentuk karakter yang unggul dan berdaya saing tetapi juga yang sehat dan cinta pada lingkungan," pungkas Dr. Nurdin.

BERITA LAINNYA

27 Nov 2021 08:11

Olah Bank Sampah Weekend…