\

Car Free Day Edisi Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kota Tangerang Meriah dan Penuh Edukasi

Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar Car Free Day, di Tugu Adipura disertai CFD kewilayahan di 13 titik kecamatan, Minggu (23/6/24). 

Diawali dengan senam bersama, sederet kemeriahan pun sukses menghibur ribuan masyarakat yang datang.

Kepala DLH Kota Tangerang Wawan Fauzi menyatakan, kali ini bukan CFD biasa. Pasalnya, sederet pelayanan publik, stand edukasi hingga UMKM turut dihadirkan untuk memberikan kemeriahan pada CFD edisi Hari Lingkungan Hidup Sedunia. 

"Edukasi di CFD kali ini kita ke depankan, adanya booth USAID IUWASH Tangguh, Greenlan Indonesia terkait pengujian udara dan kebisingan, hingga stand edukasi DLH terkait pengolahan sampah rumah tangga," ungkap Wawan, usai meninjau acara. 

Sementara itu, DLH Kota Tangerang juga melaunching Mobil Wasgakkum yang merupakan salah satu bentuk keseriusan Pemkot Tangerang dalam upaya pemantauan pelaku usaha atau kegiatan dalam melakukan implementasi perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup yang menjadi kewajibannya. 

“Dengan tersedianya Mobil Wasgakkum, diharapkan dapat memudahkan dalam melaksanakan pengawasan, sehingga meningkatnya ketaatan dan kesadaran pelaku usaha atau kegiatan untuk mentaati peraturan undang-undang serta menjaga dan melestarikan lingkungan hidup di sekitarnya,” kata Wawan.

"Di sini, kita juga melaunching Mobil B3 yang dioperasionalkan untuk salah satunya pengangkutan sampah elektronik," tambahnya. 

Kata Wawan, semangat CFD di Kota Tangerang tiap bulannya terus digalakkan. Yakni, untuk pembaharuan kualitas udara di Kota Tangerang dengan pembatasan pergerakan kendaraan mobil dan motor di waktu tertentu. 

"Ayo, masyarakat terus galakkan CFD di setiap bulannya. Kali ini pun terlihat masyarakat terhibur dengan sederet kemeriahan yang dihadirkan, mulai senam hingga banyaknya doorprize. Begitu juga di 13 titik CFD di kewilayahan, yang sama ramainya," tutup Wawan.

Sumber: www.tangerangkota.go.id

BERITA LAINNYA

27 Nov 2021 08:11

Olah Bank Sampah Weekend…